Kamis, 04 Agustus 2011

pengaruh kebudayaan cina di indonesia

Seiring dengan arus globalisasi yang begitu cepat , maka beberapa tahun belakangan ini banyak terjadi perubahan bagi Indonesia . Globalisasi memicu terjadinya tumbukan peradaban yang datang dari luar. Kita ambil contoh saja Indonesia dengan china . Seperti yang kita ketahui, harga barang produksi China relatif murah dan diminati konsumen Indonesia. Hal in itidak terlepas dari kualitas barang yang dihasilkan oleh China . dan bisa dikatakan saat ini china merupakan pusat industry didunia .
dengan banyak nya produk china yang masuk ke Indonesia secara tidak langsung akan meningkatkan persaingan pasar , sehingga banyak industry kecil yang ada di Indonesia gulung tikar karna tidak mampu bersaing dengan produk china . dan karna hal tersebut perekonomian Indonesia akan lemah karna terus bergantung pada Negara asing . yang lebih mengkawatirkan banyaknya obat obatan impor dari china yang tidak layak dikonsumsi yang masih banyak beredar di indonesia kita bisa melihat amerika dan sebagian Negara eropa sudah memboikot / menutup impor yang datang dari china . dan juga warga china yang menetap di indonesia bisa dikatakan sudah berpeghasilan di atas penduduk indonesia / bisa dibilang kaya biasa nya pedagang china yang menetap di Indonesia di kenal jujur.
Sesungguhnya tidak selalu barang impor berdampak negative . dengan banyaknya barang impor yang masuk keindonesia maka akan memacu industry di Indonesia untuk lebih baersaing , meningkatkan kualitas hasil produknya dan juga bisa belajar dari pruduk impor tersebut .
Sesungguhnya Indonesia tidak kalah dengan china , dengan sumberdaya alam yang melimpah di Indonesia seharusnya indonesia bisa menjadi negara berpengaruh di dunia dan dengan jumlah penduduk yang banyak maka akan lahir pemikir pemikir yang akan mengubah masa depan Indonesia cumin bagaimana pemerintah Indonesia dapat memanfaatkan segala yang ada tersebut .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar